Sepotong Hati yang Baru


Siapa yang tak kenal penulis ternama Darwis Tere Liye. Ya, penulis yang cukup banyak menghasilkan buku buku best seller. Salah satu karya nya yang terlambat ku baca adalah “Sepotong Hati yang Baru”. Terdengar aneh ketika pertama ku baca, apa maksud nya? Sepotong? Hati yang baru? Kenapa sepoton? Bagaimana dengan potongan yang lain? Itu beberapa pertanyaan yang muncul dibenakku ketika pertama ku baca sampul bukunya.

Buku ini mengisahkan 8 kisah cinta, hem mungkin 9 kisah cinta.Kisah yang berbeda, kisah yang menyisakan hati terpotong potong, hingga harus menggantinya dengan yang baru.

1. Hiks.Kupikir itu Sungguhan

Ini mengisahkan 3 sahabat yang tengah beranjak dewasa, ya mereka mahasiswa yang bersahabat sejak masa SMA. Ketika mereka mulai mengenal lelaki. Putri, Nana dan Sari, berwal dari kisah Putri yang tergila gila dengan Rio cowok keren di kampus yang seringkali like dan koment posting-annya di Facebook. Tiada hari tanpa menatap layar facebook, hingga membuat Nana gerah akan hal itu, ia kerap kali mengatakan pada Putri “Jangan GR, Rio kan baik kepada semua orang”. Hingga suatu ketika, meteka bertiga hendak makan malam, tanpa disengaja bertemu dengan Rio, apa yang terjadi? Ah, sudahlah ada baiknya kalian baca sendiri. Kisah ini berpesan “Jauh jauhlah sana GR”. Urusan GR ini memang kadang gila, kita benar benar tak bisa berfikir waras dan rasional, tertutupi oleh ilusi dan mimpi. Menerjemahkan semua kejadian berdasarkan yang mau kita dengat atau lihat saja. Padahal nyatanya? Tidak sama sekali.

2. Kisah Sie Sie

kisah gadis kecil 16 tahun yang harus mengorbankan diri demi ibu dan 6 orang adiknya. Ia terpaksa harus menikah dengan orang Taiwan yang mencari istri demi mendapatkan warisan dari orang tuanya, ia memperlakukan Sie Sie tak selayaknya seorang istri, bahkan lebih buruk dari babu sekalipun. Hingga tahun demi tahun terlewati dengan janji suci yang tertanam dalam hati. Sie akan mencintainya apa adanya dan juga dia akan mencintai Sie apa adanya. Hingga waktu berlalu dengan penuh luka dan derita, yang mengharuskan Wong Lan tergugu, menangis dalam diam. Terisak dalam senyap. Alangkah bodoh dirinya selama ini. Bodoh sekali. Sie bisa memaksa perasaan itu tumbuh di hatinya dan di hati suaminya. Janji hebat seorang gadis yang baru berusia 16 tahun.

Ah bisa apa dia?

Ia bisa membuktikannya.

3. Sepotong Hati yang Baru

Setahun silam.

Hati siapa yang tak bahagia, ketika dua cinta dipertemukan dalam pernikahan. Ya, Aku memutuskan untuk memasangkan cincin tanda  cinta pada Alysa yang diliputi rasa bahagia. Semua mulai dikerjakan, keluarga bertemu, tanggal pernikahan ditentukan. Kartu undnagan disebar. Semua berjalan lancar.

Namun pernahkan kah duga,layaknya film film. persis lima hari sebelum kami menikah, Alysa bertemu dengan pria gagah itu. Persis seperti daun berbentuk hati diiris paksa oleh belati tajam, dipotong dua. Dan aku sama sekali tak bisa mencegahnya. Alysa membatalkan pernikahan.

Malam ini, Alysa mendadak kembali menelponku. Dan sungguh tak ku mengerti mengapa aku harus menemuinya.

Tetapi, malam ini,ketika melihat wajah sendumu,amat sembapmu, semua cerita tidak masuk akal itu,aku baru menyadari,cinta bukan sekedar soal memaafkan. Cinta bukan sekedar soal menerima apa adany. Cinta adalah harga diri. Cinta adalah rasionalitas sempurna.

Tetapi aku tidaka kan membiarkan hidupku kembali dipenuhi harapan hidup bersamamu.  Sudah cukup. Biarlah sakit hati ini menemani hari-hariku.

Apa pepatah bilang?

Ah iya, patah hati tapi tetap sombong, patah hati tapi tetap keren.

4. Mimpi Mimpi Sampek-Engtay

5. Itje Noerbaja & Kang Djalil

6. Kalau Semua Wanita Jelek

7. Percayakah Kau Padaku?

8. Buat Apa Disesali..?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s